MEDIASI DALAM MENCARI SOLUSI MASALAH HUKUM TENAGA KESEHATAN DAN PASIAN

Dasar Hukum Melakukan Mediasi



Bumida dalam hal ini sebagai penyedia jasa asuransi liability profesi dokter memiliki kelebihan yaitu: Mediasi yang dibantu para prefesional yang ahli dibidangnya yaitu team medikolegal yang terdiri dari para Dokter dan Ahli Hukum yang akan memberikan kontribusi profesi berupa rekomendasi penyelesaian gugatan kepada dokter yang dilindungi oleh asuransi BUMIDA.

mengapa negosiasi dan mediasi menjadi penting?
sebab cara terbaik dan direkomendasikan oleh undang-undang kesehatan No 36 tahun 2009. Dalam memahami sengketa hubungan dokter dan pasien rentan disusupi oleh orang-orang yang ingin mengambil keuntungan baik dalam bentuk team atau pribadi.

dengan sumpah profesi dan kemanusiaan yang melekat kepada setiap pribadi dokter sangat kecil kemungkinan adanya tindakan yang disengaja untuk memperparah kondisi kesehatan dari pasien yang mempercayakan kesehatannya kepada sang dokter, namun banyak hal yang mungkin terjadi sebab terkadang ada masalah komunikasi, emosi, komplikasi penyakit, ketidakjujuran pasien, ketidaktahuan pasien, keterbatasan alat pada waktu tertentu dan faktor kelalaian dokter, faktor kelalaian rumah sakit, informasi keliru tentang keluhan pasien, sistem administrasi yang buruk

dengan adanya mediasi dan negosiasi diharapkan memberi solusi yang terbaik kepada semua pihak : dokter dan rumah sakit juga kepada pasien, keluarga dan team pembelaan hukum yang menerima kuasa dari pasien.

bahwa ketidakpuasan adalah masalah emosi yang mempengaruhi pikiran, namun masalah akan keluhan kesehatan yang masih terjadi atau yang sudah terjadi memerlukan penyelesaian terlebih dahulu dan menjadi prioritas.

semua dokter mengharapkan pasien yang mempercayakan dirinya kepada profesi dokter berharap pasien itu dapat segera sehat dan melanjutkan kehidupannya bersama keluarga mereka.

0 Response to "MEDIASI DALAM MENCARI SOLUSI MASALAH HUKUM TENAGA KESEHATAN DAN PASIAN"

Posting Komentar

Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan saudara

Pengikut

STATISTIK PENGUNJUNG